Rabu, 02 Januari 2008

Year End Bikers 2007

Berita Pers

Year End Bikers 2007
Digelar untuk Mengakomodasi Antusias Bikers Ibukota

Jakarta, 2 Januari 2008, Menjelang akhir tahun 2007, Gudang Garam International bekerjasama dengan Monochrome Production menggelar acara bertema Year End Bikers 2007 yang telah diselenggarakan di Plaza Barat - Istora Senayan, Jakarta, 30 Desember lalu. Event ini diisi dengan berbagai acara menarik, mulai dari bazzar, games, live music hingga kontes modifikasi yang ditujukan untuk para bikers di seputar Jabotabek. Ajang ini sekaligus menjadi pelepas dahaga silaturahmi antarbikers khususnya di Jakarta yang lama tidak terakomodasi dalam sebuah event bikers berkualitas.

Ratusan bikers yang datang tampak berbaur menjadi satu menikmati suasana terik ibukota yang tidak hanya dari Jakarta, namun juga dari Bogor, Bandung hingga Cirebon. Mereka antara lain HOG Jakarta Chapter, HDCI, Bikers Brotherhood, Blind Eagle, Silverhawks dan lain-lain. Sedangkan dari pengisi stand, diikuti oleh para produsen sepeda motor seperti Mabua Harley-Davidson, Ducati hingga para penyedia aksesori berbasis rumahan.

Gelaran ini sekaligus menjadi ajang pembuktian kreatifitas terbaik para penggila customized yang diwadahi melalui Jakarta Championship of Custom Bike Building yakni lomba modifikasi custom khusus untuk sepeda motor berbasis mesin American V-twin di dua kelas yakni FreAKstyle dan Stock Modified H-D. Tercatat 13 kontestan mengikuti lomba ini yang menyediakan total hadiah cash money sebesar Rp 20 juta seperti Monochrome, pendatang baru C3, Bimo Custombikes hingga para privateer. Mereka beradu untuk menjadi yang terbaik di modifikasi berdasarkan penilaian meliputi tema, desain, fabrikasi, engineering, detail dan warna.

Selain itu, untuk para airbrusher, dipentas pula Jakarta Helmet Airbrush Competition yakni lomba demo airbrush dengan helm sebagai medianya. Nama-nama airbrusher kondang seperti Mafid Second Floor Design, Miftah FIM Paint, Oye Airbrush dan Kodoy Airbrush bertarung memperebutkan total hadiah Rp 6,5 juta. Sedangkan dipanggung, parade sexy dancer dan performa band dari Purgatory, Sri Redjeki, Jet Liar, Clean, N-One dan The Hook turut menghibur pengunjung yang bisa menyaksikannya tanpa dipungut bayaran.

Menurut Project Director Monochrome Production, Djoko Iman Santoso, acara dengan tema Year End Bikers 2007 digelar atas dorongan para bikers di Jakarta yang menginginkan sebuah acara menjelang tutup tahun. “ Terus terang persiapan kami agak minim, tapi kami berusaha maksimal mewujudkannya untuk memfasilitas antusias para bikers melalui konsep one stop ototainment. Ini event pertama kami, jadi masih banyak kekurangan yang ke depannya akan menjadi bahan evaluasi. Terima kasih kepada pihak sponsor Gudang Garam International Pria Punya Selera serta partisipasi rekan-rekan bikers semua,”ujarnya.


Untuk keterangan lebih lanjut, silakan menghubungi
Monochrome Production
Djoko Iman Santoso : dis@monochrome.web.id




Hasil Lomba

Jakarta Championship of Custom Bike Building

Stock Modified H-D Class
Owner Builder Bike Name Point
The 1st Winner Iman C3 El Diablo 659
The 1st Runner-up Edwin C3 El Baroco 588
The 2nd Runner-up Yudi Monochrome Cycles Lucky 13 584


FreAKstyle Class
The 1st Winner Michael Bimo Custombikes Cah Lemu 795


Jakarta Helmet Airbrush Competition
The 1st Winner Kodoy Airbrush 153
The 1st Runner-up Miftah FIM Paint 145
The 2nd Runner-up Mafid Second Floor Design 140

0 komentar:

Posting Komentar