Senin, 30 Juni 2008

FIM Asian GP Seri III Sepang Malaysia





Super Sport 600cc

Fadly Masih di 3 besar FIM Asian GP 2008

Sepang, Minggu, 30 Juni 2008, Berhasil mengumpulkan total poin 72 dari 6 race yang diikutinya dari 3 seri yang telah dilalui, M. Fadli yang tergabung dengan tim Suzuki IRC U Mild AHRS, untuk sementara berada di posisi 3 besar klasemen sementara FIM Asian GP 2008 sekaligus menjadi pembalap Indonesia dengan total poin tertinggi. Pembalap Indonesia lainnya, Ahmad Jayadi berada di posisi 4 dengan total nilai 61. Fadly berhasil menambah 19 poin di seri ini hasil dari finish di urutan keenam di race pertama dan peringkat tujuh di race kedua. Di dua race ini, pembalap Jepang, Toshiyuki Hamaguchi (Babie’s Sport Racing) berhasil meraih nilai sempurna, 50 berkat kemenangannya meredam perjuangan pembalap tuan rumah seperti Ahmad Fuad Baharuddin, Zamri Baba dan Azlan Shah Kamaruzaman.

Berkomentar mengenai pencapainnya yang didapatnya sementara ini, Fadly mengaku cukup puas. “Harus berhadapan dengan tim dan pembalap-pembalap yang jauh lebih berpengalaman, saya berharap dapat mempertahankan posisi ini pada seri-seri berikutnya,” ujar Fadly.

Sementara itu Asep Hendro, direktur tim Suzuki IRC U Mild AHRS mengakui bahwa settingan mesin yang masih belum optimal disebabkan oleh kurangnya pengetahuan dan pengalaman para mekanik, khususnya dalam menangani mesin motor supersport 600cc. “Menyikapi hal tersebut, tim berencana untuk mendatangkan mekanik senior dari Jepang untuk memperbaiki kinerja mesin, sekaligus melakukan alih pengetahuan dan teknologi kepada mekanik lokal yang kami miliki. Saya sangat berharap hal ini sudah bisa terealisasi pada seri IV FIM Asian GP yang rencananya akan berlangsung di Johor Malaysia, Juli nanti,” tegas Asep.

Dalam kesempatan yang sama, Brand Manager U Mild, Yasin Tofani Sadikin berkomentar bahwa peluang Fadli akan membaik jika kendala pada setingan motor bisa diatasi dan perhatian lebih diberikan dalam peningkatan kemampuan dalam pengendalian motor supersport 600cc. “Saya percaya Fadli adalah pembalap berbakat, sayangnya sementara ini perhatiannya masih terpecah dengan keikutsertaannya pada seri kejuaran local di kelas underbone. Saya yakin ketika masalah setingan mesin bisa segera diatasi dan dirinya lebih fokus kepada seri balap supersport 600cc, Fadli akan bisa berbicara lebih banyak di arena supersport Asia,” jelas Tofani.

Adapun klasemen sementara kategori Supersport 600cc adalah seperti berikut.

Supersports 600cc

Rider

Nat

Points

1. Ahmad Fuad Baharudin

MAS

90

2. Zamri Baba

MAS

81

3. M Fadly

INA

72

4. A.Jayadi

INA

61

5. Ahmad Zamani

MAS

61

6. Azlan Shah K

MAS

55

7. Rapid Poppy Sugianto

INA

54

8. Toshiyuki Hamaguchi

JPN

50

9. Hendriansyah

INA

49

10. Chalermpol Polamai

THA

40

Underbone 115cc

Ancaman Pembalap Malaysia

Sepang, Minggu, 30 Juni 2008, Dengan keberhasilan para pembalap Indonesia menguasai posisi 3 besar klasemen sementara FIM Asian GP 2008, dominasi Indonesia di arena balap underbone masih berlanjut. Owie Nurhuda (Suzuki Top1 SHC Indoparts FDR Chia Felix) kembali meraih nilai sempurna 50, dengan menjadi yang terdepan pada dua race yang dilakukannya pada seri III FIM Asian GP 2008 sekaligus memantapkan posisinya sebagai pemimpin klasemen sementara dengan total poin 150. Sementara itu, juara umum FIM Asian GP 2007, Wahyu Widodo (Suzuki IRC U Mild AHRS) berhasil naik 2 peringkat, menjadi dari posisi sebelumnya di urutan 5 klasemen sementara, menjadi urutan ke dua dengan total poin 61, mengungguli Rafid Topan di posisi ke tiga. Wahyu mengumpulkan poin 25, hasil dari finish di urutan ketujuh race pertama, dan peringkat tiga di race kedua.

Sementara Dedy Fermadi menambah angka 22, hasil dari juara tiga di race pertama dan peringkat sepuluh di race kedua. Sementara tiga pembalap lainnya yang didukung U Mild, Florianus Roy, Sigit PD dan Asep Kancil masih bermain masih penuh dengan ketegangan, hanya Sigit PD yang berhasil menyodok di race kedua dengan finish di urutan keempat. Sementara Florianus Roy hanya mengoleksi enam poin, hasil finish di posisi 12 race pertama dan 14 di race kedua. Sedangkan Asep Kancil masih berkutat dengan masalah mesin hingga gagal meraih poin.

Brand Manager U Mild, Yasin Tofani Sadikin mengungkapkan, di putaran ketiga ini, para pembalap Malaysia terus mengancam dominasi Indonesia di Undebone 115 cc.” 10 besar pembalap di kelas ini diisi dengan pembalap Malaysia, yang mampu bersaing hanya Owie, Wahyu, Dedy fermadi, dan Sigit. Hal ini menunjukan bahwa mereka sangat serius mempersiapkan seri ini. Seri empat nanti di Johor (20/7), mereka juga pasti akan terus melakukan persiapan lebih baik lagi,”jelas Tofani.

Klasemen Sementara kelas Underbone 115 cc

Underbone 115cc

Rider

Nat

Points

1. Owie Nurhuda

INA

150

2. Wahyu Widodo

INA

61

3. Rafid Topan

INA

59

4. Md. Edzuan Ab Gani

MAS

58

5. Dedy Fermadi

INA

54

6. M. Nurgianto

INA

42

7. Ocki Luckman

INA

42

8. Sigit PD

INA

33

9. Arya

INA

32

10. Iskandar

MAS

29

Read More...

El Nino Bawa Matador Rengkuh Trophy EURO '08


Sempurna, 6 laga dijalani tanpa kalah, akhirnya membawa Spanyol setelah menunggu 44 tahun akhirnya bisa mencatatkan diri sebagai juara sejati Eropa di kancah UEFA Euro 2008. Gol tunggal Fernando El Nino Torres di menit ke-33 mengantarkan tim Matador membalikan prediksi para pengamat sepakbola yang banyak menjagokan Jerman di final. 14 menit pertama Spanyol terus terkurung oleh Jerman, hingga pelan-pelan akhirnya bisa melepaskan diri dan membalikan situasi dengan serangan bergelombang yang dimotori Xavi, Silva, Iniesta. Tanpa kehadiran Villa, serangan Spanyol tetap sporadis hingga akhirnya, sodoran bola Xavi berhasil diteruskan menjadi gol oleh Torres yang mengecoh Lahm dan Lehmans. Goll!! Read More...

Jumat, 27 Juni 2008

(Akhirnya) Spanyol ke Final UEFA Euro 2008


Seperti prediksi saya, Spanyol akhirnya bisa menembus babak final setelah mengandaskan Rusia,3-0 di semifinal. Jujur, saya suka Spanyol gara-gara sosok Fernando Torres yang bermain ciamik dengan klub favorit saya, Liverpool. Namun, justru yang memikat hati lagi adalah David Silva, David Villa dan juga Senna. mereka tampil sempurna di Piala Eropa kali ini, melumat Russia, Yunani dan Swedia di babak penyisihan,lalu menghancurkan Italia lewat adu penalti di perempat final. Banyak yang meragukan Spanyol ketika berhadapan dengan Rusia melihat kegemilangan mereka saat menyisihkan Belanda 3-1 di perempat final. Namun, spirit Matador adalah kekuatan tim Spaniard tersebut hingga akhirnya bisa meloloskan mereka. Kans terbesar juga dimiliki Villa untuk menjadi top scorer di mana dia sekarang mengoleksi 4 gol, saingan terdekatnya adalah Podolski (Jerman) lawan di finalnya. Bravo Spanyol! Read More...

Kamis, 26 Juni 2008

The 20th Aniversary of Bikers Brotherhood MC - Band of Bikers

Revised event: July 19-20


RELEASE NOTE

“we have our own Rock ‘N Roll way to prove that we care”

Adalah sebuah pernyataan dari BIKERS BROTHERHOOD MC pada ulang tahun ke-20, mencoba menunjukkan kepada masyarakat luas nilai-nilai perjuangan bagi Bangsa dan Negara Indonesia.

Perjuangan BIKERS BROTHERHOOD MC adalah menegakan rasa kebersamaan dan rasa persaudaraan. Kita adalah PEJUANG, kita adalah anak bangsa pewaris Negara Indonesia yang sah. Kita tidak bertempur melawan musuh yang nyata, musuh terbesar kita adalah PERPECAHAN.

Dalam pikiran kami, “BENTENG PERTAHANAN TERAKHIR NEGARA INI ADALAH PERSAUDARAAN”

Inilah persembahan kecil dari BIKERS BROTHERHOOD MC bagi Tanah Airnya, Indonesia.

Konsep tersebut kemudian diapresiasikan melalui spirit “Brotherhood for Nation Unity”, dalam bentuk event gathering, exhibition dan entertainment bertajuk,

“BAND OF BIKERS – THE LONG WAY TO GLORY”

Yang akan diselenggarakan dalam beberapa tahapan acara yaitu :

Heat Events

Minggu, 5 Juli 2008 – Khitanan Masal di Taman Ade Irma Suryani Nasution (Tmn. Lalu Lintas)

Minggu, 6 Juli 2008 – Aktivitas Bakti Sosial di sekitar kota Bandung

Minggu, 13 Juli 2008 – Konferensi Pers

Main Event

Hari : Sabtu – Minggu

Tanggal : 19 - 20 Juli 2008

Lokasi : Gelora Saparua, Bandung, Jawa Barat

Aktivitas yang akan dilangsungkan pada event ini antara lain adalah:

· Seminar & Talkshow (Patriotisme & Nasionalisme), Pagelaran Seni & Budaya, Motorcycle Club Gathering, Entertainment, Exhibition, Contest, dan Children Playground

Beberapa institusi yang kami anggap telah memberikan bakti pada Bangsa dan Negara Indonesia juga akan diundang untuk berpartisipasi dalam event ini antara lain :

· Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI), Kodam III Siliwangi, UNICEF, WALHI, WWF, BASARNAS, Pramuka, PMI, WANADRI, dan Institusi Budaya

Talent yang akan berpartisipasi dalam event ini antara lain :

· NAIF, Koil, The SIGIT, PHB, etc.

Event ini diperkirakan akan dihadiri oleh kurang lebih 100 Klub Motor dari seluruh Indonesia dan Luar Negeri, Komunitas penggemar kegiatan otomotif, serta masyarakat umum.

Read More...

FIM Asian GP Seri III Sepang - 27-29 Juni 2008



SELAMAT BERJUANG BOR!

JAKARTA, 26 Juni 2008 – Para pembalap Indonesia bertekad mengibarkan bendera merah putih di putaran ketiga FIM Asian GP 2008 akan dilangsungkan di Sirkuit Sepang, Malaysia, 27-29 Juni mendatang.

Para pembalap tersebut terdiri dari pembalap Suzuki IRC U Mild AHRS yaitu M.Fadly, Dedy Fermadi dan Wahyu Widodo serta U Mild U Bikers Racing Team yaitu Sigit PD dan Florianus Roy (U Mild U Bikers Yamaha TDR Indoparts FDR Yonk Jaya) serta Asep Kancil Maulana (U Mild U Bikers Yamaha Daytona IRC Zhipeng).

Berbagai persiapan telah dilakukan jauh hari dari segi fisik, mental maupun kondisi setingan motor. Bahkan sebelum berangkat ke Sepang, seluruh pembalap dan tim mendapat pembekalan dari U Mild Team mengenai teknik komunikasi dengan media, menghadapi krisis dan lain-lain yang bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme mereka. “Kami sudah siap dan bertekad mengibarkan bendera merah putih di Sepang, Malaysia. Mohon doa restu dari bangsa ini agar pembalap tanah air bisa menjadi juara di negeri orang,” tegas M. Fadli yang akan bertarung di kelas Supersport 600 cc.

Di kelas Supersport 600 cc, M. Fadli berada di urutan kedua klasemen dengan nilai 53 di bawah pembalap Malaysia Zamri Baba. Sedangkan di kelas Underbone 115 cc, Wahyu Widodo berada di posisi ke lima dengan nilai 36, Dedy Fermadi di urutan ketujuh dengan angka 32, Florianus Roy di posisi 13 (18), Sigit PD di posisi 11 (20) dan Asep Kancil di posisi ketiga (3).

Para pembalap underbone pun menyatakan tekadnya untuk bisa memperbaiki peringkatnya di Sepang. Pertarungan akan semakin seru, karena lawan berat kali ini bukan hanya datang dari pembalap Indonesia sendiri, tapi juga pembalap Malaysia dan Thailand yang kini semakin bisa mengimbangi kekuatan pembalap Indonesia di kelas Underbone. “Saya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini untuk mempersembahkan yang terbaik bagi bangsa Indonesia. Bermain di di Sirkuit Internasional Sepang tentu membawa semangat tersendiri buat saya untuk bisa tampil di depan,” jelas Sigit PD mewakili para pembalap lainnya.

Brand Manager U Mild , Yasin Tofani Sadikin sebagai sponsor team mengatakan bahwa perjuangan para pembalap Indonesia khususnya U Mild U Bikers Team akan semakin berat di Malaysia, namun dirinya optimis mereka bisa naik podium. ”Florianus Roy dan Dedy Fermadi mulai membaik penampilannya di Indoprix seri dua lalu, begitu juga dengan Sigit dan Wahyu yang merupakan calon juara Motoprix hasil seri Tasikmalaya kemarin. Dengan bekal ini tentu saja mereka memiliki peluang naik podium,” tegas Tofani.

Klasemen sementara FIM Asian GP
Kelas Supersport 600 cc
1. Zamri Baba (Petronas Sprinta Yamaha Malaysia) 57
2. M.Fadly (Suzuki IRC U Mild AHRS) 53
3. Fuad Baharudin (Petronas Sprinta Yamaha Malaysia) 50
4. Ahmad Zamani (Kawaski AFY Racing Malaysia) 43
5. Rafid Poppy (Petronas Sprinta Yamaha Indonesia) 43

Kelas Underbone 155 cc
1. Owie Nurhuda (Suzuki Top-1 SHC Indoparts FDR Chia Felix) 100
2. Rafid Tofan (Yamaha) 59
3. Ocky Lukman (Suzuki Jayadi Denso) 39
4. Md.Emir Firdaus (Motul YY Pang Racing Team) 38
5. Wahyu Widodo (Suzuki IRC U Mild AHRS) 36 Read More...

Sabtu, 21 Juni 2008

Memori TS






Motor hasil jerih payah PHK ini sekarang tinggal kenangan. Yang menyisa hanya tangki dan slebor depan. Satu hari nanti, aku harus bisa punya trail lagi dengan memakai tangki ini.Amin Read More...

Minggu, 08 Juni 2008

Marlboro Red Racing Moto X2 'Rasakan Melaju di Atas MotoGP Two Seater'











JAKARTA, 7 Juni 2008 – Mengendarai motor besar sekelas motoGP dengan kecepatan mencapai 300 km/jam adalah impian dari para pecinta otomotif. Bertemu dengan para pembalap Marlboro Ducati Team yakni Casey Stoner dan Marco Melandri serta legenda GP 500 (cikal bakal MotoGP) Randy Mamola juga tidak bisa diperoleh dengan begitu mudahnya. Melalui program Marlboro Red Racing di tahun 2008 ini, Marlboro akan merealisasikan impian para pecinta otomotif di Indonesia menjadi kenyataan melalui “Marlboro Red Racing Moto X2”.

Marlboro Red Racing Moto X2 adalah sebuah kegiatan dari Marlboro yang memungkinkan pecinta otomotif menikmati sensasi melaju dengan kecepatan tinggi diatas Marlboro Ducati Moto X2. Moto X2 sendiri adalah sebuah motor berbasis Ducati Desmosedici, yaitu tipe motorsport Ducati yang sama digunakan oleh Casey Stoner, pembalap Marlboro Ducati Team sekaligus juara MotoGP 2007. Bedanya, Moto X2 dimodifikasi khusus hingga dapat digunakan berboncengan, sehingga tipe ini juga disebut MotoGP Two Seater.

Pada kesempatan peluncuran Marlboro Red Racing Moto X2, Brand Manager Marlboro, Veronica Risariyana mengatakan, Marlboro Red Racing Moto X2 sebelumnya memang pernah dilakukan Marlboro dan sukses. Karena itu Marlboro kali ini menggelar lagi acara spektakuler ini dan melengkapinya dengan Marlboro Red Racing Ducati Riding School dan Marlboro Red Racing Superbike 1098s Two Seater Experience di Sirkuit Sentul dimana hanya Marlboro yang bisa memberikan kesempatan seperti ini.

Menurut Risa, panggilannya, gelaran spektakuler ini khusus dihadirkan Marlboro untuk memfasilitasi impian pecinta otomotif terhadap dunia balap motor, khususnya MotoGP yang semakin hari semakin tinggi. “Marlboro selalu berusaha untuk dapat memberikan apa yang selama ini hanya menjadi impian. Acara ini akan menjawab rasa penasaran mereka yang ingin merasakan bagaimana melaju kencang di atas motorsport sekelas MotoGP di atas track balap internasional yang digunakan juga untuk MotoGP,” tandasnya.

Marlboro Red Racing Moto X2 akan menjaring lima orang pemenang yang akan mendapatkan kesempatan dibonceng sebanyak 2 lap di atas Marlboro Ducati Moto X2 oleh pembalap legendaris GP 500, Randy Mamola. Gelaran spektakuler ini akan dilaksanakan bersamaan dengan seri balap MotoGP Oktober mendatang di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Selain akan menikmati sensasi melaju di atas jet darat, para pemenang juga akan mendapat akses khusus untuk dapat mengunjungi paddock tim Marlboro Ducati sekaligus melakukan temu muka dengan pembalap Marlboro Ducati, Marco Melandri dan Casey Stoner (Juara Dunia MotoGP 2007). Selain itu, mereka juga dapat menyaksikan langsung seri MotoGP Sepang 2008 bahkan melalui pit wall. Sebuah eksklusifitas yang hanya bisa diberikan oleh Marlboro dan tidak bisa didapatkan oleh para pembeli tiket dengan harga termahal yang disediakan panitia penyelenggara MotoGP sekalipun.

”Ini akan menjadi pengalaman tak terlupakan, karena mereka akan merasakan langsung melaju kencang di atas motor sport Ducati Desmosedici bertenaga 200 hp dengan kecepatan mencapai 300km/jam, putaran mesin hingga 15.000, serta melawan gravitasi sebesar 3G (tiga kali gaya gravitasi),” ungkap Risa.

Seleksi 60 Finalis di Sentul
Untuk mengikuti acara ini, para peserta harus melakukan registrasi di www.marlborox2.com. Selanjutnya setelah melewati tahap registrasi, mereka akan diseleksi melalui beberapa tahapan, mulai dari pemeriksaan kelengkapan data, one on one interview, hingga kemampuan berkendara. Hanya akan dipilih 60 orang terbaik untuk mengikuti proses seleksi tahap akhir yang akan digelar di Sirkuit Sentul, 30 Agustus 2008. Dari hasil seleksi akhir tersebut, akan terpilih 5 pemenang yang akan mengikuti Marlboro Red Racing Riding Moto X2 Experience di Sepang.

Lebih lanjut Risa menjelaskan, selama proses seleksi final di Sirkuit Sentul, akan ada dua macam aktifitas yaitu Marlboro Red Racing Ducati Riding School yaitu training teori dan praktek mengendarai motor Ducati yang diberikan langsung oleh instruktur internasional dari Ducati Italia. Kedua, Marlboro Red Racing Superbike 1098s Two Seater Experience yaitu pengalaman dibonceng di atas motor Ducati Superbike 1098s Two Seater dengan kecepatan tinggi. “Kami akan mendatangkan langsung dari Itali 14 unit Ducati Hypermotard 1000cc, 14 unit Ducati Monster 696 dan 3 Ducati Superbike 1098s two seater untuk mendukung proses seleksi final nanti,” tambah Risa. Sebagai puncak acara di Sentul, Marlboro juga akan menghadirkan pentas entertainment untuk menghibur para peserta dan pecinta otomotif.

Untuk mensukseskan Marlboro Red Racing Moto X2, serangkaian kegiatan pendukung telah disiapkan Marlboro, antara lain Marlboro Red Racing Zone, Marlboro Red Racing Seminar bertema “Full Action Full Speed” dan Marlboro Red Racing Nights yang akan hadir di beberapa kota besar Indonesia di antaranya Jakarta, Medan, Denpasar, Pekanbaru, Surabaya dan Bandung.

Kiprah Marlboro di dunia balap internasional telah dilakukan melalui dua tim besar yaitu Marlboro Ducati di kancah MotoGP dan Marlboro Ferrari di arena Formula One. Di Indonesia, Marlboro aktif membuat gelaran otomotif berkelas premium melalui program Marlboro Red Racing serta menyelenggarakan kegiatan yang berhubungan dengan petualangan melalui program Marlboro Adventure seperti Marlboro the Ride dan beberapa pagelaran musik melalui program Marlboro Presents yang menghadirkan DJ-DJ top dunia seperti Tiesto dan Paul van Dyk. Read More...